Cegah COVID-19, Mahasiswa Pendidikan Biologi UMRAH Ciptakan Hand Sanitizer

0
21
Mahasiswa Pendidikan Biologi UMRAH sedang memasukkan hand sanitizer ke dalam wadah penyimpanan.

Kamis (19/3) Wabah COVID-19 telah menjadi masalah serius yang harus dihadapi oleh masyarakat di seluruh dunia. Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus lebih jauh lagi, beberapa mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menciptakan hand sanitizer.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus langkah pencegahan virus ini menyebar di kalangan civitas akademik UMRAH. Kegiatan ini dilakukan melalui kerja sama antara dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi dan Pendidikan Kimia UMRAH. Kegiatan ini telah dimulai sejak Selasa (17/3) dan direncanakan akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan.

Formula hand sanitizer yang dibuat mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh WHO, sehingga kualitas produk yang dihasilkan aman dipakai oleh siapa saja. Sampai tulisan ini dibuat, hand sanitizer yang telah selesai dibuat telah mencapai 20 liter dan ada kemungkinan akan diperbanyak lagi. Target hand sanitizer yang akan dihasilkan sebanyak 200 botol dengan ukuran 250 ml per botol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here