Fasilitas Utama

Fasilitas utama yang tersedia adalah:
1. SIPA.

Tampilan Aplikasi SIPA

SIPA merupakan singkatan dari Sistem Informasi Pengelolaan Akademik di UMRAH yang digunakan oleh sivitas dalam merencanakan perkuliahan, memilih dan menyetujui mata kuliah, mengunggah bahan perkuliahan, maupun melakukan pelaporan terhadap evaluasi perkuliahan semester. Silahkan klik link berikut ini untuk mengakses SIPA.

2. Perpustakaan
Sivitas Akademika Pendidikan Biologi FKIP UMRAH dapat mengakses berbagai koleksi buku referensi yang dapat ditemukan di Perpustakaan Pusat UMRAH Dompak dan cabang di Senggarang. Silahkan klik Perpustakan UMRAH untuk mengakses website Perpustakaan.

3. E-Learning Syarah UMRAH
Syarah UMRAH merupakan sarana E-Learning Universitas Maritim Raja Ali Haji yang digunakan untuk memfasilitasi Blended Learning secara online. Syarah terintegrasi dengan pembelajaran nirruang melalui fitur BigBlueButton. Dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi dapat memanfaatkan Syarah untuk melaksanakan perkuliahan online. Silahkan klik link berikut ini untuk mengakses E-Learning Syarah UMRAH.

4. Jurnal Pedagogi Hayati
Pedagogi Hayati: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pedagogi Hayati mempublikasikan artikel ilmiah dalam cakupan bidang ilmu pendidikan biologi: pembelajaran, evaluasi, media dan bahan ajar, kurikulum, pengembangan profesi dan kompetensi guru, etnopedagogi dan etnosains biologi, serta literasi terkait.

Terbit dua kali dalam setahun, PH adalah jurnal open access yang terbuka bagi seluruh pembaca yang berkepentingan dalam bidang pendidikan biologi. Proses submission, review, dan penerbitan di PH dilakukan secara online melalui platform OJS. PH bekerjasama dengan reviewer ahli yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Redaksi mengundang penulis dari kalangan dosen, peneliti, guru, mahasiswa, dan praktisi pendidikan biologi untuk menerbitkan tulisan terbaik di PH.

Penulis dapat melakukan submission melalui link ini.