Biology Fun Competition (BFC) ke-3 Tahun 2020

0
202

Sabtu (14/03) Program Studi Pendidikan Biologi Mengadakan Biology Fun Competition yang ke-3 dengan tema “Tumbuhkan Semangat Edukasi dengan Prestasi di Lingkungan Unggulan” bertempat di SMA N 1 Tanjungpinang. Biology Fun Competition ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh HIMBIO (Himpunan Mahasiswa Biologi) Universitas Maritim Raja Ali Haji, seperti yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Biologi Assist. Prof. Dr. Hj. Nevrita, M.Pd., M.Si. “Kegiatan BFC merupakan acara tahunan, tetapi tiap tahunnya diisi dengan kegiatan yang berbeda-beda”.

Kegiatan kali ini diisi dengan lomba Olimpiade tingkat SMA se-Tanjungpinang-Bintan dan Lomba Ranking 1 tingkat SMP & MTS se-Tanjungpinang. Ketua pelaksana, Mega Pardede mengatakan ” Ada 31 siswa SMA yg mengikuti Olimpiade dan ada 33 siswa SMP yang mengikuti Ranking 1″. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FKIP UMRAH yang dalam hal ini dihadiri oleh Wakil Dekan I FKIP UMRAH, Assist. Prof. Gatot Subroto, S.S., M.Pd. Menurut Gatot, berkompetisi harus tetap menyenangkan, sesuai dengan kepanjangan BFC, yaitu Biology Fun Competition.

Pelaksanaan lomba Olimpiade dan Ranking 1 berlangsung dengan meriah. Lomba Ranking 1 ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan dalam BFC 3 ini, pelaksanaan lomba berlangsung dengan lancar. Panitia juga melakukan kegiatan dengan peserta Ranking 1 yaitu ice breaking sehingga dapat menjalin keakraban dengan para peserta dan guru pembimbing. Tak lupa, panitia pelaksanan juga memberikan hadiah yang membuat para peserta bersemangat sambil menunggu pengumuman pemenang dari masing-masing lomba.

Acara penutupan menjadi hal yang dinantikan oleh seluruh peserta. Saat itu, panitia mengumumkan pemenangnya. Adapun jawara lomba Olimpiade kali ini diraih oleh Jonandes dari SMAN 1 Tanjungpinang dengan nilai 355, disusul oleh Rahel Rosalina SMAN 1 Bintan Utara dengan nilai 340, dan Indri Lestari dari SMAN 2 Tanjungpinang. Sedangkan pemenang Ranking 1 adalah Desi dari SMPN 2 Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here