HIMBIO UMRAH Jumpa Komunitas dan Organisasi Penggiat Seni dan Alam Bintan-Tanjungpinang di Kampong Teripang

0
98

(Teluk Bakau/20 Mei 2022) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Maritim Raja Ali Haji berpartisipasi dalam jumpa komunitas dan organisasi penggiat seni dan alam Bintan-Tanjungpinang yang diadakan oleh dan di Kampong Teripang, Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Dokumentasi proses tukar pikiran dari program masing-masing komunitas dan organisasi dengan Kampong Teripang

Dalam agenda Halal bi Halal dan Saling Sapa Komunitas ini menghadirkan komunitas atau organisasi mulai dari pengelola Kampong Teripang, Seven Clean Seas Indonesia, PMI Tanjungpinang, BLM STIE Pembangunan, DKC Bintan, MDC UMRAH, CORAL UMRAH, Semsmart Community dan GenRe Tanjungpinang. Adapun kegiatan dimulai dengan pengenalan oleh pihak pengelolaan Kampong Teripang dan dilanjutkan oleh komunitas atau organisasi lainnya.

Penyampaian program HIMBIO UMRAH 6 bulan ke depan oleh Ketum, Dewanto

Pihak pengelola Kampong Teripang berharap komunitas atau organisasi yang bergabung hari tersebut dapat menyampakan visi dan misi yang tertuang dalam program kerja lebih kurang 6 bulan ke depan. Ini dimaksud agar dapat dilakukannya kolaborasi antara seluruh organisasi maupun komunitas yang bergabung hari tersebut.

Ide-ide program dari komunitas dan organisasi yang hadir di Kampong Teripang

Dunia global sekarang tidak bisa dilakukan secara per organisasi maupun komunitas saja, apalagi membicarakan terkait lingkungan hidup khususnya wilayah pesisir. Ini menjadi suatu permasalahan yang harus digerakkan secara bersama-sama antar komunitas maupun organisasi. Melalui kegiatan tersebut HIMBIO UMRAH merasa sangat terhormat bisa bergabung untuk kolaborasi yang luar biasa ini mengingat latar belakang program studi pendidikan biologi yang menjadi keilmuwan mahasiswa-mahasiswa pengurus HIMBIO UMRAH.

Hasil yang diperoleh bahwa pengelola Kampong Teripang bersedia bekerja sama dengan komunitas dan organisasi yang hadir dalam hal sejalan dengan visi misi Kampong Teripang. HIMBIO UMRAH sendiri akan berencana melibatkan Kampong Teripang dalam kegiatan-kegiatan di 6 bulan ke depan pada pendidikan, penelitian atau pengabdian masyarakata bidang pendidikan biologi (khususnya lingkungan hidup).

Sumber gambar: Kampong Teripang
Editor: Dewanto (190384205039)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here