HIMBIO UMRAH Selenggarakan Pembagian Takjil dalam Peringatan Bulan Suci Ramadhan

0
130

Tanjungpinang (16/04/2022) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Maritim Raja Ali Haji (HIMBIO UMRAH) menyelenggarakan pembagian takjil kepada masyarakat sekitar Kota Tanjungpinang dalam rangka Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan pembagian takjil ini merupakan hasil inisiatif mahasiswa program studi pendidikan biologi di bawah koordinasi HIMBIO UMRAH. Jenis takjil yang dibagikan terdiri atas plastic cup berisi bubur kacang hijau dan kue-kue tradisional.

Sebelum dilakukan pembagian takjil oleh HIMBIO UMRAH, pengolahan bubur kacang hijau langsung dibuat oleh mahasiswa program studi pendidikan biologi yang terdiri atas pengurus HIMBIO UMRAH dan anggota himpunan (mahasiswa pendidikan biologi angkatan 2019, 2020, dan 2021). Hasil koordinasi dan kesepakatan yang dilakukan, lokasi pembagian takjil dilakukan di pertigaan Jalan Bandara, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Hal ini meninjau lokasi yang strategi untuk dilakukan pembagian takjil dengan arus lalu lintas kendaraan yang cukup baik sehingga tidak akan menyebabkan kemacetan saat pembagian takjil kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dewanto (NIM 190384205039), Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi mengatakan bahwa kegiatan pembagian takjil ini merupakan budaya yang patut diteruskan karena memberikan kesempatan kepada kita untuk berbuat baik dan menyokong saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa. Selain itu, Dewanto juga mengatakan bahwa kegiatan sosial ini juga memberikan kesempatan kepada pengurus HIMBIO UMRAH untuk menjalin silahturahmi dan mempererat hubungan komunikasi dengan mahasiswa pendidikan biologi non-pengurus angkatan 2019, 2020 dan 2021. Hal ini mengingat komunikasi sosial di dalam dunia nyata semenjak pandemi Covid-19 terhambat, maka ia mengharapkan dapat terbentuknya komunikasi yang baik antara pengurus dan anggota HIMBIO UMRAH karena komunikasi merupakan kunci utama dalam menjalankan organisasi kemahasiswaan seperti HIMBIO UMRAH ini.

HIMBIO UMRAH juga tidak hanya membagikan takjil ke jalan-jalan dekat lampu merah saja, tetapi juga dibagikan beberapa mesjid. Hal ini mengingat bahwa membagikan takjil tidak mesti di jalan, tetapi dapat dilakukan di tempat lain salah satunya mesjid.

Pembagian takjil ke mesjid oleh mahasiswa Pendidikan Biologi

Pewarta & Editor: Dewanto (190384205039)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here