Pandemi COVID-19, Mahasiswa Pendidikan Biologi UMRAH Justru Raih Juara LKTIN 2020

0
165

Rabu (18/3) Salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yang diselenggarakan oleh UMRAH di kampus Dompak pada 17-18 Maret 2020. Lomba ini diikuti oleh berbagai kampus di Indonesia.

Di tengah wabah pandemi COVID-19, namun kondisi ini tidak membuat luntur semangat para mahasiswa untuk tetap mengikuti kompetisi ini.

Salah satu dosen Program Studi Pendidikan Biologi UMRAH, Dr. Hj. Nevrita., M.Pd., M.Si. menjadi juri dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah ini. Beliau sangat antusias dengan kegiatan ini walaupun kecemasan melanda sebagian besar masyarakat Indonesia akibat wabah coronavirus ini.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional pada tahun ini telah melahirkan karya-karya yang inovatif. Seperti yang ditulis oleh Andika Nur Hardianto, mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi UMRAH yang meraih juara kedua pada lomba tahun ini. Ia dan tim membuat karya Vid-Play sebagai edukasi anak sekolah mengenal wilayah maritim Kepulauan Riau berbasis Augmented Reality (AR) dan Quiz Game.

Andika Nur Hardiyanto beserta Nevrita merayakan kemenangan LKTIN 2020

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional tahun ini dimenangkan oleh perwakilan mahasiswa dari UNILA, disusul oleh UMRAH dan STIE Pembangunan Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here