Seven Clean Seas Indonesia (SCSI) Kolaborasi dengan HIMBIO dalam Beach Clean-Up di Teluk Sebong – Kabupaten Bintan

0
171

(Teluk Sebong/22 Mei 2022) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Maritim Raja Ali Haji berkesempatan melakukan kolaborasi dengan Yayasan Seven Clean Seas Indonesia (SCSI) dalam Beach Clean-up di Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan atas dasar kesadaran lingkungan hidup ini menjadi suatu momen yang berharga bagi HIMBIO UMRAH karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan peduli alam ini. Kegiatan dimulai dengan titik kumpul di kantor Seven Clean Seas, Kawal. Seluruh peserta kemudian berangkat dari titik kumpul menuju ke Teluk Sebong yang dijadikan sebagai titik untuk dilakukannya Beach Clean-up atau pembersihan lingkungan pantai tersebut.

Sebagai salah satu mitra kerja sama dalam kegiatan-kegiatan lingkungan hidup, HIMBIO UMRAH turut berpartisipasi dalam kegiatan dengan agenda-agenda yang dimulai seperti mengumpulkan sampah-sampah yang berasal dari lingkungan sekitaran garis pantai dan kemudian dikumpulkan pada satu titik.

Pengambilan sampah-sampah di sepanjang garis pantai
Pengumpulan sampah-sampah yang ditemukan

Sampah-sampah yang telah dikumpulkan pada titik pengumpulan ini akan dilakukan penyortiran berdasarkan jenis bahan dasarnya, misalnya bahan dari kaca, plastik, dan lainnya. Sampah-sampah yang sejenis akan dimasukkan dalam karung goni yang sama dan terakhir akan dilakukan penimbangan untuk dilaporkan. Ini mendukung goals dari Yayasan Seven Clean Seas Indonesia pada tahun 2025 bisa mencapai 10.000.000 kg sampah plastik.

Penyortiran sampah-sampah yang telah dikumpulkan
Penimbangan sampah yang telah disortir

Sumber gambar: Seven Clean Seas Indonesia
Editor: Dewanto (190384205039)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here