PKKMB Pendidikan Biologi 2021 – Kampus Merdeka, Satu Gurindam

2
192

(25 Agustus 2021) – “Jika hendak mengenal orang berbangsa, lihat kepada budi dan bahasa  -Gurindam 12-” Mahasiswa baru, spirit baru! Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)  merupakan tahapan awal bagi mahasiswa baru untuk mengetahui dan mengenal lingkungan Perguruan Tinggi sebelum memulai perkuliahan nantinya. Dua hari PKKMB berlangsung ditingkat Universitas dan Fakultas, hari ini telah dilaksanakan disemua Prodi termasuk Pendidikan Biologi.

Kegiatan PKKMB Program Studi Pendidikan Biologi 2021

Mengawali acara PKKMB, Prodi Pendidikan Biologi disambut dengan penampilan MC dan pembukaan video pengenalan yang menarik hati. Selanjutnya, sambutan hangat dari Ketua Jurusan Pendidikan Biologi, Ibu Hj. Dr. Nevrita, M.Pd.,M.Si. turut menyapa para mahasiswa baru. Beliau memberikan orientasi dan motivasi bagi mahasiswa baru untuk mengenal dan mendalami bagaimana Pendidikan Biologi, serta memiliki spirit dalam upaya meningkatkan kualitas diri. “Kalian bersama masuk ke Pendidikan Biologi, maka harus bersama pula ketika wisuda nanti!” Ujar Beliau sebagai lecutan pertama supaya mahasiswa baru memiliki arahan yang pasti dalam mengarungi pendidikan di Perguruan Tinggi.

Tak lupa, penyampaian dari Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi, Nurul Rifqi Taqiya turut memberikan pesan dan kesan kepada adik-adik mahasiswa baru. Beliau juga memperkenalkan betapa Pendidikan Biologi kaya dengan kualitas mahasiswa yang mumpuni khususnya organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi.

Sesi tanya jawab kepala jurusan dengan mahasiswa baru pendidikan biologi 2021

Kegiatan PKKMB untuk mahasiswa pendidikan biologi diberikan tugas dalam bentuk quiz untuk mengetahui pemahaman mahasiswa baru terkait pemaparan materi oleh panitia dan juga Kepala Jurusan.

2 KOMENTAR

  1. PKKMB 2021 ini memang di lakukan secara daring/online tapi Puji Tuhan Semuanya bisa berjalan dengan baik dari awal sampai akhir.Semuanya karena pandemi Covid-19 yang masih berkelanjutan sampai hari ini juga.tapi itu tidak membuat semangat kita patah.

    Salam Maritim….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here